http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Zidane Minta Maaf Kepada Materazzi?

Posted on
  • Thursday 10 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: , , ,

  • Tidak akan pernah lekang dalam ingatan kita semua peristiwa di babak final Piala Dunia 2006 dimana mempertemukan kesebelasan Prancis dan Italia. Peristiwa dimana sang legenda hidup Prancis Zidane, menanduk Materazzi yang mengakibatkan dia terkena kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan. Kejadian itupun menjadi penutup karir yang kelam bagi Zidane.

    Tapi sebenarnya apa yang terjadi ? Bagaimana mungkin seorang pemain yang selalu dijadikan panutan sampai bisa bertindak seperti itu ?

    Apa yang dikatakan Materazzi pun tidak pernah ada yang mengetahuinya dengan pasti, banyak yang berspekulasi bahwa Matrix menghina ibu dan saudara perempuan Zidane. Apa pun, pria yang akrab disapa Zizou itu tampaknya masih sakit hati.

    Setelah kejadian itu publik pun bertanya-tanya, akankah Zizou meminta maaf atas tindakannya?

    "Saya diprovokasi dalam situasi itu dan sangat tidak tepat bagi saya untuk meminta maaf, meski saya tak bangga dengan apa yang saya lakukan," ujarnya kepada L'Equipe.

    "Tapi saya tak akan pernah meminta maaf," tegasnya.

    "Ini adalah bagian dari karir saya, hidup saya. Ada beberapa momen yang tidak bisa saya terima, dan ini adalah salah satunya."

    Banyak reaksi terjadi setelah insiden itu. Salah satunya adalah dari Presiden Prancis waktu itu, Jacques Chirac, yang membela Zidane dengan mengatakan bahwa sang pemain hanyalah korban dari provokasi.

    Tanggapan Materazzi

    Menaggapi pernyataan Zidane yang tidak akan meminta maaf kepada dirinya, Materazzi menyatakan Zidane sebaiknya minta maaf kepada dirinya sendiri.

    "Saya pikir, Zidane harus lebih dulu meminta maaf pada dirinya sendiri. Sebabnya yang hancur adalah karirnya, bukan karir saya," ucapnya di Football Italia.

    Kendati demikian, banyak yang menyebut bahwa keduanya sebenarnya sudah berdamai, walaupun sama sekali tak menunjukkan sikap hangat satu sama lain.

    Bahkan Desember silam Materazzi disebut-sebut telah bertemu Zidane dan sudah berjabat tangan dengan legenda Prancis itu.

    0 comments:

    Post a Comment