http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Kisruh di Manajemen Persib Mengganggu Persiapan

Posted on
  • Thursday 10 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: ,
  • Penampilan buruk Persib musim ini jika dilihat dari skuad tim maung Bandung yang di huni oleh para pemain kelas wahid yang berlabel tim nasional, memunculkan banyak pertanyaan baik di kalangan pengamat sepakbola, bobotoh bahkan pelatihnya sediri pun sampai tidak tahu mengapa dan ada apa dengan Persib.

    Persib saat ini ada di peringkat tiga dari bawah klasemen sementara Indonesian Super League. Dari 12 pertandingan mereka cuma menang tiga kali dan kalah sampai tujuh kali. Sedangkan Musim lalu mereka berada di posisi keempat klasemen akhir liga.

    "Dampak kisruh antarmanagemen serta pergantian pelatih hingga tiga kali, membuat persiapan kami kurang matang," ungkap Eka kepada wartawan, usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Futsal Garut Cup antar SMP se-Kabupaten Garut di SMK Negeri 1 Garut, Kamis (10/2/2011) pagi.

    Konflik manajemen dengan pihak konsorsium di awal musim antara lain menyangkut pemilihan arsitek tim. Pelatih asal Prancis Janko Janakovic direkrut tapi didepaksebelum kompetisi kickoff. Jabatan itu lalu diserahkan Jovo Cuckovic, lalu dioper ke Daniel Roekito sejak awal Desember lalu.

    Meski mengaku terpengaruh pada tiga kali pergantian pelatih, tapi Eka menyangkal anggapan bahwa kualitas pelatih mereka kurang baik, sehingga berimbas pada buruknya performa pasukan "Maung Bandung" di lapangan.

    "Ya para pemain juga harus menyesuaikan diri dengan pelatih. Dengan pergantian sampai tiga kali, mungkin waktu penyesuaian itu masih kurang," tukas pemain timnas Indonesia itu.

    Rabu kemarin, setelah Persib ditahan imbang Semen Padang 1-1 di Stadion Siliwangi, manajer H. Umuh Muchtar mengancam akan mengeluarkan pemain-pemain yang bermain setengah hati. Pihaknya mengaku akan menyortir skuad untuk putaran kedua kompetisi.

    "Saya bilang, siapa yang masih ingin berlabuh di Persib. Tapi saya tidak mau pemain yang setengah hati membela Persib," tukas Umuh.

    Menanggapi ancaman tersebut, winger Atep menyatakan para pemain Persib selalu berusaha maksimal dalam menampilkan permainan terbaiknya untuk tim.

    "Kami, khususnya saya sendiri, tidak setengah hati. Persib sudah main maksimal. Tapi apa boleh buat, hasilnya masih seperti ini," ujar Atep. "Itu penilaian mereka. Yang pasti saya dan teman-teman, sebagai orang Bandung pasti bermain yang terbaik buat Persib."

    Tiga dari pemain yang disebut-sebut akan meninggalkan Persib adalah duo Singapura, Baihakki Khaizan dan Syahrir Ishak, serta bek kawakan Nova Arianto. Baihakki kabarnya sedang merapat ke sebuah klub Liga Primer Indonesia, begitu pula dengan Nova yang diisukan sedang mendekat ke Semarang United.


    "semoga saja masalahnya bisa segera teratasi dan jangan sampai berlarut-larut karena dampaknya akan sangat tidak baik untuk tim secara keseluruhan".

    0 comments:

    Post a Comment