http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Tim Verifikasi PSSI Berubah

Posted on
  • Friday 11 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: ,
  • Setelah cukup lama dipertanyakan, tim verifikasi PSSI untuk Kongres bulan depan akhirnya berubah. Tiga orang yang ikut masuk bursa calon anggota Komite Eksekutif, menyatakan mundur dari tim tersebut.

    Ketiga orang yang dimaksud adalah ketua M. Zein, wakil ketua Hinca Panjaitan, dan anggota Togar Manahan Nero. Tim verifikasi memang sempat dipertanyakan independensinya karena mereka termasuk ke dalam 29 nama yang dinominasikan sebagai anggota EXCO periode 2011-2015, yang pemilihannya akan dilakukan pada kongres di Pulau Bintan, 19 Maret.

    Menurut juru bicara tim Gusti Randa di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (11/2/2011), berdasarkan status PSSI, figur yang dicalonkan tidak boleh masuk tim verifikasi. Ketiganya kemudian menyatakan mundur, dan digantikan oleh Syarif Bastaman, Sophar Maru Hutagalung, dan Hamka B Kadi.

    Pada kesempatan yang sama PSSI juga mengumumkan dibentuknya Komite Pemilihan dan Komite Banding. Disebutkan bahwa Komite Pemilihan bertugas lebih luas dibanding tim verifikasi. Selain melakukan verifikasi setiap bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota EXCO, tim ini juga punya wewenang membuat peraturan untuk kongres di Pulau Bintan. Komite ini terdiri dari Syarif Bastaman sebagi ketua, Gusti Randa (wakil ketua), Trimedya Pandjaitan, Sarifuddin Sudding, Arteria Dahlan, Sophar Maru Hutagalung dan Hamka B Kadi.

    Sementara itu Komite Banding dibentuk untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan pemilik suara yang tidak puas dengan hasil tim verifikasi. Komite ini beranggotakan Tjpta Lesmana (Ketua), Gayus Lumbun (wakil ketua), Alfred S (anggota), Max Boboy (anggota Pengganti), dan Triandy Mulkan (anggota pengganti).

    "Nantinya, siapapun yang merasa dirugikan dari hasil tim verifikasi, bisa mengajukan banding dalam waktu satu minggu. Yang akan diputuskan Komite Banding bersifat final dan mengikat, sehingga tidak bisa diganggu gugat," ujar Gusti Randa.

    Tim verifikasi akan mengumumkan hasil pekerjaannya pada 19 Februari, atau tepat sebulan sebelum Kongres digelar.

    0 comments:

    Post a Comment