http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Impossible: Dua Event Besar di 2012

Posted on
  • Wednesday 9 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: , ,
  • Nothing is impossible nampaknya slogan tersebut tidak akan berlaku untuk sebagian klub-klub sepakbola di Eropa yang mengkhawatirkan pemainnya mengikuti dua event besar di 2012. Event tersebut adalah Piala Eropa 2012 dan Olimpiade 2012.

    Euro 2012 akan digelar mulai 8 Juni hingga 1 Juli 2012 di Polandia dan Ukraina. Empat pekan kemudian, Olimpiade 2012 bakal dilangsungkan di London, Inggris. Meskipun Olimpiade dikhususkan untuk U23 namun tidak sedikit klub eropa yang skuadnya terdiri daripada pemain-pemain U23. Untuk itulah mereka khawatir jika kedua event tersebut akan mempengaruhi performance klub.

    "Tidak masuk akal bila pemain terlibat di dua turnamen besar dalam waktu sesingkat itu," ujar Wakil Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA), Umberto Gandini, seperti dikutip BBC Sports.

    ECA berharap agar ada aturan untuk melarang pemain yang bermain di Euro 2012 buat ambil bagian di Olimpiade.

    "Kami telah meminta kepada UEFA untuk menyatakan kalau pemain yang masuk Euro 2012 tidak boleh dipilih buat Olimpiade. Kami berharap hal ini bisa didiskusikan tanpa ada konflik seperti tahun 2008," tegas Gandini.

    Sering kali kepentingan klub memang tak sejalan dengan kepentingan TIMNAS, tapi walau bagaimanapun juga sebagai pemain bola profesional dan sebagai warga negara yang baik keduanya merupakan sebuah jalan yang harus dilewati.


    0 comments:

    Post a Comment