http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Manchester Bergolak

Posted on
  • Thursday 10 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: , ,
  • Membaca kata bergolak jangan kita bayangkan situasi seperti yang sedang terjadi di Mesir atau negara-negara timur tengah lainnya. Kota Menchester memang sedang bergolak namun bukan karena perpolitikan melainkan karena memanasnya tensi say war antara kubu the red devils dengan the citizen yang akan berduel pada akhir pekan ini di Old Trafford.

    Hampir satu tahun tidak ada tamu yang bisa meruntuhkan kejayaan Old Trafford dengan mengalahkan MU disana, namun karena hal tersebutlah The Citizen berambisi menjadi tim yang mengalahkan MU pertama kali di kandangnya. Keperkasaan MU memang sudah jatuh di tangan Wolves namun itu tidak serta merta menjatuhkan mental skuad setan merah.

    "Kami akan berusaha melaju dan terus memenangi pertandingan. Premier League menunjukkan kalau sekarang semakin kompetitif. Sudah banyak hasil mengejutkan di musim ini. Kami harus waspada dengan hal tersebut dan memastikan kalau kami melalui setiap pertandingan dalam kondisi terbaik," sahut Fletcher di Guardian.

    Meski tak pernah menang di kandang rivalnya itu sejak 10 Februari 2008, namun City menyimpan potensi untuk menorehkan kemenangan away pertama di Old Trafford. Posisi mereka yang kini ada di urutan ketiga adalah bukti mudah seberapa kuat City musim ini.

    Apalagi andalan mereka Carlos Tevez tak bermain di laga ujicoba internasional pertengahan pekan ini. Dengan kondisi fisik yang lebih segar tentunya, Tevez yang sudah mencetak 18 gol bakal jadi ancaman bagi lini pertahanan 'Setan Merah; yang tak diperkuat Rio Ferdinand yang sedang cedera.

    Kedua kekuatan pada musim ini memang berimbang, apalagi setelah City menjelma menjadi klub kaya dengan pemain-pemain yang bagus menjadikan derby Manchester semakin seru dan panas. Beberapa musim kebelakang bisa di bilang kekuatan di kota Manchester hanyalah MU seorang namun saat ini berbeda dengan kekuatan yang nyaris sama maka duel kali ini pun akan menjadi pembuktiaan bagi City bahwa mereka bukan hanya klub yang bermodalkan 'duit' semata tapi juga mampu meraih prestasi.

    "Saya yakin 100% kami bisa menang karena kami telah menunjukkan karakter kami ketika kami ada di laga yang mana kami sangat ingin memenanginya," sahut Zabaleta di The Sun.

    "Kami tahu itu akan sangat sulit. United sangat kuat dan tak terkalahkan di kandang mereka. Jadi akan sangat menyenangkan jika bisa memecahkan rekor tersebut," sambungnya.

    "Semua orang menunggu untuk laga Sabtu besok karena kami tahu itu adalah salah satu laga terbaik untuk dimainkan dan dinikmati," ujar pemain asal Argentina itu.

    "Kami masih punya 12 laga tersisa dan kami harus yakin jika kami bisa bermain baik seperti pada hari Sabtu besok, maka kami mempunyai kesempatan bagus untuk berada di puncak," tuntas Zabaleta.

    0 comments:

    Post a Comment