http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Kepastian Status Souza Pekan Ini

Posted on
  • Thursday 10 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: , ,
  • Kepastian status hukum penyerang Deltras Sidoarjo asal Brasil, Marcio Souza, terkait kasus pemukulan ketua Panpel ISL Persisam Putra Samarinda, Tommy Ermanto, akan ditentukan dalam pekan ini.

    Selain keterangan saksi dan visum, polisi telah mengantongi pendapat Pengprov PSSI Kaltim untuk menetapkan kelanjutan kasus ini.

    "Nanti akan kita sampaikan (status hukum Marcio Souza) dalam satu minggu ini," kata Kasat Reserse Kriminal Polresta Samarinda Kompol Arif Budiman Sik dilansir dari detiksport.

    Menurut Arif, PSSI Kaltim diwakili Sekretaris Pengprov Slamet Bardianto, telah memberikan pandangannya terkait insiden dugaan pemukulan yang dilakukan Souza pada 3 Januari lalu.

    "Penyidik mengkaji keterangan Slamet Bardianto terkait aturan baku PSSI," ujar Arif. "Laga Persisam dengan Deltras Sidoarjo berada dalam rangkaian kegiatan kompetisi yang diselenggarakan PSSI," imbuh Arif.

    Ia juga mengatakan, kasus dugaan pemukulan tersebut sudah sampai ke Komdis PSSI melalui manajemen Persisam Putra dan Pengprov PSSI Kaltim.

    Lebih lanjut menurut Arif, tidak menutup kemungkinan penyidik merasa perlu untuk memanggil dan meminta keterangan Marcio Souza lebih lanjut.

    Secara terpisah, Sekretaris Pengprov PSSI Kaltim Slamet Bardianto membenarkan dirinya telah dimintai keterangan penyidik. Ia mengaku hanya menjelaskan peraturan-peraturan yang berlaku dalam kegiatan pertandingan yang diselenggarakan PSSI.

    "Saya tidak mengatakan soal itu masuk pidana atau tidak. Itu wewenang dan kesimpulan polisi untuk menyimpulkannya," ujar Slamet. "Mungkin kalau dirasa perlu, bisa meminta keterangan saksi ahli dari Komdis PSSI."

    Insiden keributan terjadi di area bench Deltras, di menit-menit terakhir laga Persisam saat menjamu Deltras di stadion Palaran. Diduga Souza melakukan pemukulan terhadap Tommy, yang bermaksud meredam aksi pelemparan botol mineral yang mengarah ke bench Deltras.

    Yang bersangkutan juga sudah diminta keterangannya oleh penyidik, dan ia membantah telah melakukan pemukulan terhadap Tommy.

    source:detiksport

    0 comments:

    Post a Comment