http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Olsen: Inggris "Membunuh" Pemainnya

Posted on
  • Wednesday 9 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: , ,
  • Psy war jelang pertandingan adalah hal biasa yang kerap terjadi. Jelang laga antara Denmark vs Inggris, Morten Olsen menyebut bahwa Inggris telah "membunuh" pemainnya sendiri.

    Laga antara Denmark vs Inggris akan dihelat pada Rabu (9/2/2010) waktu setempat di Kopenhagen, Denmark. Olsen, yang merupakan manajer 'Tim Dinamit', memberikan sedikit pandangannya terhadap The Three Lions.

    Yang dikomentarinya adalah penampilan Inggris yang kerap jeblok di laga atau turnamen internasional, padahal memiliki skuad yang diisi banyak pemain bagus. Olsen menyebut, pemain-pemain Inggris terbebani secara mental sehingga sulit untuk tampil lepas.

    Di sisi lain, fisik pemain-pemain Inggris juga terkuras lantaran Premier League sama sekali tak mengenal winter break.

    "Untuk mengatakan 'membunuh' adalah kata-kata yang berat, tapi itu benar adanya," ujar Olsen di ESPN Star.

    "Inggris telah mencoba semuanya. Mereka telah memakai dua pelatih asing. Pemain-pemain mereka tak lagi memainkan kick and rush. Mereka telah memainkan sepakbola modern. Secara taktik, mereka fleksibel."

    "Apa lagi yang kurang? Mereka butuh istirahat. Saya makan makanan yang sama setiap hari, saya lelah dengan hal itu. Begitu juga dengan sepakbola."

    "Anda harus tetap lapar. Anda adalah pemain profesional dan terus melihat ke jam bukanlah sesuatu yang bagus. Anda harus bermain dengan sikap seperti pemain amatir, dengan senyum di wajah Anda."

    "Ini sangat sulit bagi pemain-pemain Inggris. Premier League berlangsung selama 11 bulan dan itu sangat menuntut mereka secara fisik."

    "Pemain-pemain Inggris punya kualitas dan mereka ingin menunjukkannya, tapi mereka benar-benar kosong," tukasnya.

    Yup, saya setuju dengan pendapat Olsen. Jadwal yang ketat di EPL membuat para pemain Inggris lelah dan jenuh dengan sepakbola itu sendiri. Sebagai manusia normal, kejenuhan merupakan hal yang bisa membunuh kreatifitas setiap orang. Mungkin itulah yang menyebabkan Inggris secara Timnas tidak mampu memenangi gelar karena secara Liga mereka telah mendapatkan banyak gelar untuk klub-klub di liganya.

    source:detiksport

    0 comments:

    Post a Comment