http://onekickoff.blogspot.com

Pages

Nurdin : Demi Allah, saya tidak menerima suap dari Persisam

Posted on
  • Thursday 10 February 2011
  • by
  • Nisa Nur Azmi
  • in
  • Labels: ,
  • Jelang Kongres PSSI, Nurdin Halid terganjal tuduhan menerima uang hasil korupsi di Samarinda. Sambil bersumpah, ketua umum PSSI itu membantah sangkaan yang dialamatkan padanya.

    Tuduhan Nurdin Halid, dan Andi Darussalam Tabussala, menerima uang hasil suap korupsi dana APBD Samarinda muncul dalam persidangan terhadap Aidil Fitri. Aidil, yang mantan manajer Perisam Samarinda, telah divonis 1 tahun penjara oleh PN Samarinda lantaran terbukti korupsi Rp 1,78 miliar dana APBD Samarinda 2007/2008.

    Adalah Ketua Majelis Hakim, Parulian Lumbantoruan, yang menyebut nama dua petinggi PSSI tersebut dalam sidangnya di awal Februari lalu. Nama Nurdin dan Andi masuk dalam 35 daftar pembayaran fiktif yang dilakukan terdakwa, dengan masing-masing mendapat Rp 100 juta dan Rp 80 juta.

    Ditanya wartawan soal tuduhan tersebut di sela-sela pelantikan pengurus PSSI Maluku Utara di Gamalama Ballroom Bella Internasionla Hotel, Nurdin Halid dengan tegas membantahnya. Dia bahkan bersumpah tak menerima dana tersebut.

    "Demi Allah, saya tidak menerima suap dari Persisam. Tidak mungkin saya mau merusak citra saya dengan uang Rp 100 juta," seru Nurdin yang mengaku mengeluarkan uang dari koceknya sendiri sebesar Rp 500 juta untuk melakukan perjalanan ke Ternante.

    Meski membantah semua tuduhan yang diarahkan padanya, Nurdin menegaskan tak akan melakukan tindakan hukum. "Saya berjiwa besar menerima semua tuduhan tersebut. Saya tidak berniat baik secara pribadi maupun sebagai Ketua Umum PSSI untuk memproses hukum mereka yang menyebar fitnah," lanjut dia.

    Terkait pencalonan dirinya kembali sebagai ketua umum PSSI, NH menyebut kalau dirinya masih akan tetap maju. Keputusan tersebut diambil lantara masih banyak dukungan yang dia dapat dari pengda daerah.

    "Kalau pengda PSSI di Indonesia banyak yang mendukung saya untuk maju, pasti saya akan maju mencalonkan diri pada Kongres PSSI Maret nanti," tuntas Nurdin.

    source:detiksport

    0 comments:

    Post a Comment